011 Brayat Minulyo Kadirojo II: Pertemuan APP kedua

Pertemuan APP ke-2 di lingkungan Brayat Minulyo Kadirojo II dilaksanakan di rumah bapak Prima/ bu Siwi pada tanggal 22 Feb 2024. Pertemuan dipimpin bapak Yudha dan pemandu sarasehan bapak Wisnu. Tema yang dibahas tentang iman yang mengakar dan bertumbuh. Renungan diawali dgn cerita tentang Mbah Sulati. Mbah Sulati beragama kristen GKJ dan berkisah tentang perkembangan dan penghayatan imannya dalam kehidupan sehari hari.

Sejak awal mula pengetahuan tentang iman oleh St Agustinus dikatakan fides querens intelectum – Iman yang mencari pengertian/ pemahaman. Iman kita janganlah statis atau mati. Iman Katolik bersifat dinamis, hidup, berkembang. Dalam suratnya Rasul Petrus mengatakan pentingnya pertumbuhan rohani bagi setiap pengikut Kristus. Iman akan bertumbuh apabila dihidupi sebagai pengalaman kasih.

yusupriyas

Pengajar Les Bahasa Inggris SD, SMP/SMA, mahasiswa/umum (conversation, TOEFL/IELTS), penulis buku (lebih dari 70 buku pengayakan bahasa Inggris ), profesional editor & translator, Peminat sastra dan fotografi. Bisa dikontak di 08121598358 atau yusup2011@gmail.com.

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *