043 St. Tarcisius Taman: Sarasehan Katekese Pendidikan Minggu II

Pada MInggu II ini, 14 Mei 2024 Katekese Pendidikan mengambil tema “Keluarga dan Sekolah Katolik : Habitus dan Lokus Perkembangan Iman Katolik dan Karakternya.” Tema kedua kita ini mengajak kita untuk bisa membangun keluarga yang diharapkan Gereja, diantaranya kita mampu menaruh cinta kasih sebagai bagian dari keluarga karena keluarga sejatinya adalah bahan ajar dan belajar yang pertama dan utama. Komunikasi yang bagus dalam keluarga juga merupakan habitus yang baik untuk menjadikan keluarga seturut kehendak Allah melalui Gereja di KAS.

Pertemuan Katekese Minggu II yang bertempat di keluarga Yohanes Windardi Pakem dan dipandu oleh Ibu Widya ini berbeda dari Minggu I. Umat diajak langsung berbagi pengalaman khususnya orangtua dalam mendidik anak di dalam keluarga. Pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam ini berlangsung sangat dalam, berkesan , dan bapak ibu yang hadir dengan penuh semangat berbagi suka duka dalam membangun habitus dalam keluarga.

Semoga dengan Katekese Pendidikan II ini, komunikasi yang bagus dalam keluarga dijadikan habitus yang baik untuk membangun keluarga. Acara dilanjutkan dengan Rosario hari ke 14.

Catatan: Liputan ditulis oleh Paulus Hari Sutanto

yusupriyas

Pengajar Les Bahasa Inggris SD, SMP/SMA, mahasiswa/umum (conversation, TOEFL/IELTS), penulis buku (lebih dari 70 buku pengayakan bahasa Inggris ), profesional editor & translator, Peminat sastra dan fotografi. Bisa dikontak di 08121598358 atau yusup2011@gmail.com.

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *