317 St. Mateus Karang: Misa Arwah 1000 Hari

Pada hari Sabtu, 4 November 2023 di rumah keluarga besar Markus Suyadi diadakan Misa arwah mengenang 1000 hari Markus Suyadi dan Kristina Samirah serta 28 tahun Yohanes Pemandi Heri Setyobudi dipanggil Tuhan. Misa dipimpin oleh Romo Vincentius Ferrer Dede, SVD pukul 19.00 – 20.30. Misa ini dimaksudkan sebagai peringatan untuk mendoakan saudara yang sudah meninggal agar diampuni dosa-dosanya dan memperoleh kedamaian abadi di sisi Bapa di surga.

Petugas dalam misa adalah prodiakon oleh N. Eko Yuniarto Putro dan Y. Mulharso, koor oleh anggota KKS, misdinar oleh Maria Kayonna dan Mikaela Merlina, membacakan kitab suci oleh Vincencia Aprilia, dan doa umat dibacakan oleh Vincencia Seklin. Misa dihadiri oleh umat lingkungan Santo Mateus, Santo Lukas, dan tamu undangan. Dalam homilinya, Romo mengajak umat untuk mendoakan semoga Markus Suyadi, Kristina Samirah, dan Yohanes Pemandi Heri Setyobudi sudah memperolah kedamaian dan mendapatkan kebahagiaan di sisi Bapa di surga. Apalagi dalam bulan arwah ini kita diajak untuk turut mendoakan leluhur dan saudara-saudara yang telah meninggal. Romo juga memberkati bunga yang akan ditaburkan di makam saudara yang didoakan.

Setelah misa Romo melepaskan 2 burung merpati putih sebagai simbol bahwa saudara yang meninggal masuk dalam alam keabadian.

yusupriyas

Pengajar Les Bahasa Inggris SD, SMP/SMA, mahasiswa/umum (conversation, TOEFL/IELTS), penulis buku (lebih dari 70 buku pengayakan bahasa Inggris ), profesional editor & translator, Peminat sastra dan fotografi. Bisa dikontak di 08121598358 atau yusup2011@gmail.com.

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *